loading...
Selasa, 08 Agustus 2017

Batu Akik Combong dan Manfaatnya

Banyak Mitos yang beredar di batu akik combong yaitu suatu batu yang berlubang dan mempunyai khasiat tuah tersendiri.Di zaman dulu batu combong dipakai untuk perantara pelet ataupun pengasihan.Oleh sebab itu hingga sekarang banyak orang yang mempercayai mitos itu.Biarpun batu combong banyak beredar dipasar,tapi untuk mencarikan yang ada tuah tak mudah.Karena gimanapun tuah yang ada dibatu tak serta merta datang dengan sendirinya.perlu dengan suatu ritual khusus jika menginginkan batu akik combong itu mempunyai khasiatnya.

Tapi Untuk para penggemar Batu Akik dimasyarakat yang lekat dengan hal mistis, istilahnya sudah tak asing lagi yang namanya Batu akik Combong. Batu Combong mempunyai bentuk yang aneh jika dilihat dari sisi atasnya serta bawah, karena Batu ini mempunyai lubang (combong)tembus dari sisi atas kesisi bawahnya. Dan lobang yang terbentuk itu asli dari asalnya batu itu.

Batu Combong pada umumnya dari jenis Batu Akik Sulaiman. Tapi ada pula dari seJenis kecubung yang biasa disebut kecubung combong.Batu Kecubung Combong paling langka dibandingkan keberadaan Batu Sulaeman yang combong.

https://cnmbvc.blogspot.com/2017/08/batu-akik-combong-dan-manfaatnya.html

Konon katanya batu akik combong memiliki hal ghaib yang menjadikan batu ini berkhasiat jadi batu pengasihan.Secara umum batu akik combong mempunyai khas dengan lobangnya, ataupun dipinggir penampang batunya. Batu jenis ini sangat banyak ditemui di lapak pedagang kaki lima, yang umumnya dari sejenis batu Sulaiman.Batu ini belum ada yang menyebutkan dengan golongan batu mulia yang mempunyai lubang (combong) terkecuali dibatu Kecubung Combong.

Seperti pada umumnya batu cincin, batu akik combong mempunyai kadar kekerasan sangat rendah yakni antara 5 hingga 6 skala mohs. Hal itu dikarenakan, batunya mempunyai mineral umum yang sejenis cadas,dan ikatan molekul yang tak erat seperti dibatu mulia yang berkelas.

Ciri Batu Combong yang Asli dan Manfaatnya
Semakin banyak beredar batu akik jenis yang satu ini, menjadikan para pedagang berperilaku licik dengan menjaja barang combong palsu.Untuk Anda yang sekarang ini hendak membelikan batu cincin ini.

Inilah info singkat mengenai batu combong asli:
  1. Batu jika anda pegang akan dirasa berat,Biarpun batu itu sebetulnya ukuran kecil.
  2. Di dalam batu akik tersebut ada sejenis serat ataupun fiber yaitu suatu ciri umum batu akik yg asli.
  3. Lobang dibatuan itu kelihatan asli dan terbentuk dengan alami,tak terlihat seperti dibor atau seperti sengaja dibuat oleh manusia.
  4. Gunakanlah kaca pembesar untuk melihat dibagian sisi lobang itu.biasanya akan kelihatan bagian sisinya kasar,menajam,dan lancip.
  5. Selain dibagian sisinya,dibagian dalam batu pun akan kelihat lebih kasar. Jika dalam batu itu halus, maka dapat dipastikan batu itu ialah palsu.
Dengan adanya kepercayaan masyarakat yakni dalam batu combong ini ada semacam tuah ataupun kekuatan gaib.Dibawah ini khasiat batu akik combong.

batu ini dipercayai memiliki bermacam-macam khasiat. Diantaranya yaitu :

  • Berfungsi manumbuhkan rasa karismatik sipemakaianya.
  • Mampu membantu mempercepat mendapatkan jodohnya (pengasihan).
  • Membuka aura kecantikan untuk wanita dan memperkuat aura tampan seorang pria.
  • Untuk kewibawaan dan rasa cinta pemakainya. Baik itu wanita atau prianya.
  • Dan masih banyak lagi khasiat lain yang tidak kita ketahui dari batu indah ini.
Itulah uraian singkat tentang batu combong mulai dari ciri batu akik combong asli serta khasiatnya. Semoga info tersebut diatas bisa menambah wawasan untuk Anda semuanya.Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Batu Akik Combong dan Manfaatnya

0 komentar:

Posting Komentar