Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Friday, February 24, 2017

Malaikat jibril dan Nabi Muhammad Mendoakan Tiga orang Ini agar masuk Neraka

loading...

Rasulullah SAW mempunyai hubungan yg dekat dengan Malaikat Jibril.Terang saja,isi Alquran disampaikan kepada Nabi melalui perantara malakat yg berjuluk Ruh al-Amin tersebut .Setiap ada wahyu,Malaikat ini selalu menghampiri Rasulullah.

Tidak hanya isi Alquran yang merupakan firman Allah.Dalam banyak riwayat Nabi,Malaikat Jibril sering datang dan memberikan pengetahuan kepada Nabi.Selain itu,Ia juga menemani Rasulullah ketika peristiwa Isra’ Mi’raj utk menjemput perintah Salat.

Pada suatu ketika,Malaikat Jibril pernah datang kepada Rasulullah seraya berdoa agar tiga golongan manusia di masukkan ke dalam neraka.Ternyata,Rasul justru mengaminkannya.Lantas siapakah tiga orang yg dimaksud? Berikut informasinya.

http://daffaran.blogspot.com/2017/02/malaikat-jibril-dan-nabi-muhammad.html

Dari Jabir bin ‘Abdillah rodhiyallahu’anhu,Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam menaiki tangga mimbar.Ketika naik ketingkatan pertama,Beliau mengatakan “Amin”.Kemudian ketika manaiki tingkatan kedua,Beliau mengatakan “Amin”.

Kemudian ketika menaiki tingkatan ketiga,Beliau mengatakan “Amin”.Kemudian para shahabat Rosulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bertanya,“Wahai Rosulullah,kami mendengar anda mengatakan amin sebanyak tiga kali”. Rosulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam menjawab,“Ketika aku menaiki tingkatan tangga pertama,(malaikat) Jibril shalallahu’alaihi wa sallam mendatangiku kemudian berkata,

Celaka seorang hamba yg ia menjumpai bulan Romadhon kemudian Romadhon itu berlalu,dan hal tersebut tidak membuatnya diampuni”.Kemudian aku mengatakan “Amin”.Kemudian Jibril berkata,“Celaka seorang hamba yg ia mendapati kedua orang tuanya atau salah seorang dari mereka (masih hidup) tapi hal tersebut tidak memasukkannya kedalam surga”.

Kemudian aku mengatakan “Amin”.Kemudian Jibril berkata, “Celaka seorang hamba yg ketika (ia mendengar) aku disebut namun ia tidak bersholawat”.Kemudian aku mengatakan “Amin”.(al ‘Adabul Mufrod 644 (1/224) Syaikh Muhammad Nashiruddin al Albani mengatakan,Shohih li Ghoirihi)
Doa dari kedua makhluk tersebut,belum ditemukan keterangan yg menyebutkan Allah menolaknya.Maka hal tersebut artinya bahwa doa yg disampaikan oleh Malaikat Jibril dan diaminkan oleh Rasulullah tersebut langsung meluncur ke langit tertinggi dan dikabulkan oleh Allah SWT.

Berikut ini adalah ulasan dari ketiga doa tersebut .

1. Orang yg Mendapati Ramadhan Tapi Tidak Mendapatkan Ampunan
Golongan pertama yg diaminkan akan masuk neraka oleh Malaikat Jibril dan Rasulullah adalah mereka yg mendapati Ramadan akan tetapi tetap tidak mendapatkan ampunan dari Allah.Seperti yg diketahui bahwasanya Ramadan adalah bulan yg penuh berkah dan ampunan.

Allah SWT melipatgandakan segala pahala utk setiap amalan kebaikan yg kita lakukan selama bulan suci ini.Akan tetapi banyak orang yg tidak menggunakan waktu yg luar biasa ini utk melakukan amalan kebaikan.Maka celakalah bagi orang yg demikian,sebab ia tidak berusaha utk mendapatkan ampunan dari Allah dan pada akhirnya terjerumus ke dalam api neraka.

2. Orang yg Mendengar Nama Rasulullah Namun Tidak Bershalawat Kepadanya
Orang kedua yg termasuk ke dalam doa yg diaminkan Malaikat Jibril dan Rasulullah utk masuk neraka adalah mereka yg mendengar nama Rasulullah SAW disebut namun tidak bershalawat kepada beliau.

Dari Abi Hurairah,ia berkata.Telah bersabda Rasulullah SAW “Barang siapa yg berdusta atasku (yakni atas namaku) dengan sengaja maka hendaklah ia mengambil tempat duduknya (yakni tempat tinggalnya) di neraka”. (Hadits shahih dikeluarkan oleh Imam Bukhari (1/36) dan Muslim (1/8) dll)

3. Orang yg Tidak Berbakti Kepada Kedua Orangtuanya
Orang terakhir yg masuk dalam doa malaikat Jibril adalah mereka yg masih mempunyai ibu dan bapak atau satu di antaranya namun tidak berbakti kepada mereka.Maka ia tidak akan mendapatkan surga yg dijanjikan oleh Allah SWT tersebut .

Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW,“Apakah hak-hak ibu bapak? ” Rasulullah SAW.menjawab,“Mereka adalah jannahmu dan Jahannam-mu,Yakni keridhaan mereka akan mernbawamu ke surga,sebaliknya kemurkaan mereka akan menyeretmu ke neraka.

Selanjutnya disebutkan dalam hadits, “Apabila seorang anak yg taat melihat dengan perasaan kasih sayang dan cinta terhadap kedua ibu bapaknya,maka pahalanya adalah sama dengan haji yg maqbul (diterima).

Demikianlah informasi mengenai tiga orang yg diaminkan oleh Malaikat Jibril dan Rasulullah SAW utk masuk ke dalam neraka karena amal perbuatan mereka yg tidak sesuai dengan perintah-Nya.Semoga kita bukan termasuk golongan yg demikian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Malaikat jibril dan Nabi Muhammad Mendoakan Tiga orang Ini agar masuk Neraka

0 comments:

Post a Comment