Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Saturday, February 11, 2017

Batu Akik Bacan Asli dengan Bacan Palsu Dan Cara Membedakan

loading...

Tentu anda sangat menggemari batu yg satu ini Dengan Meningkatnya minat warga masyarakat menyukai batu akik menjadikan area mencari uang utk para penjual batu akik (gemstone seler) yaitu batu bacan jenis Bacan Doko ataupun Bacan Palameya.Penjual batu akik yg modalnya terbatas ikut serta menjual batu bacan indah ini dengan menjual batu jenis bacan berkualitas rendah yg belum tembus sekali,ataupun batu bacan yg rusak karna retak (crack) serta sebab lainnya,Untuk itu para pembeli perlu mengetahui cara membedakan bacan agar kuwalitas bisa terjaga.

Akantetapi ada juga kita jumpai para oknum penjual ''nakal'' yg mengambil kesempatan dari kondisi ini dengan menjualkan batu bacan yg palsu,baik batu akik alami yg warnanya hijau tetapi bukanlah batu bacan ataupun batu yg dimasak yg dibentuk serupa dengan batu bacan asli.Keinginan warga masyarakat terhadap batu bacan ini bisa saja menjadikan incaran para oknum penjual yg ingin menipu para pembeli yg kurang tahu seluk-beluk akan batu bacan indah ini.

http://cnmbvc.blogspot.com/2017/02/batu-akik-bacan-asli-dengan-bacan-palsu.html

Berikut Ada beberapa cara gampang membedakan bacan asli dengan bacan yg palsu antaranya :
Batu Akik bacan asli (bukan batu dimasak) bisa menggores kaca ketika anda gesekkan.
Sorotlah dengan senter,jika perlu dengan kaca pembesarnya,lihat badan batu yg tembus oleh sinar senter,batu akik bacan asli akan kelihatan berwarna dan seratnya yg khas yg berbeda dengan batu akik lain yg warnanya kehijauan itu.
Khusus utk batu masakan,biasa dinamakan bacin (bacan cina),badan batunya akan kelihatan bening mulus tampa seratnya atau guratannya sama sekali.

Cara di atas itu masih belum menjamin atas keaslian batu akik bacan dan kemungkinan hanya bisa oleh orang-orang yg telah biasa memperhatikan perbedaan batu akik,Hingga buat untuk pemula awam akan sulit sekali utk membedakan.Untuk itu keaslian batu akik,para pembeli bisa sepakat dengan para penjualnya utk melihat keaslian batu akik dilaboratorium khusus batu akik (istilahnya dimemo) utk identifikasi batu mulia (Gem ID/Identification) dengan memeriksa jenisnya,kekerasannya,kwalitasnya,dimensinya,dan asal batu akiknya (orrigin). semoga bermanfaat bagi anda yg ingin mengetahui perbedaan batu akik asli dan yg palsu,sekian 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Batu Akik Bacan Asli dengan Bacan Palsu Dan Cara Membedakan

0 comments:

Post a Comment