loading...
Rabu, 18 Januari 2017

Inilah Tembok Salju Yang Mengapit Jalan Raya

Tak bakal jauh dari gedung-gedung bangunan,pepohonan,pegunungan,hingga sungai, kemungkinan sebagian pemandangan itulah kiranya yg seringkali ditemui selagi melewati jalan raya.Tetapi tidak utk jalan raya yg satu ini.

Samasekali berbeda dengan pemandangan di pinggiran jalan raya umumnya.Ibarat sebuah labirin,jalan raya yg berlokasi di Jepang ini diapit oleh tembok salju tinggi.

http://cnmbvc.blogspot.com/2017/01/inilah-tembok-salju-yang-mengapit-jalan.html

Terletak di kota Tateyama,yg mana berada pada ketinggian lebih dari 2.450 meter di atas permukaan laut.Kota tersebut miliki sebuah jalanan unik yg diapit oleh tembok salju yg tingginya mencapai kira-kira lebih 15 meter.

Seperti diberitakan Telegraph,tembok salju di sepanjang jalan Tateyama tersebut waktu pertama kalinya dibuka untuk turis pada April silam.Tembok salju yg seringkali disebut Yuki no Otani ini termasuk dalam daerah wisata Tateyama Kurobe Alpine Route.

Tentu membuat orang penasaran bagaimana bisa terlihat tembok salju setinggi itu dipinggir jalanan?

Didapati dikarenakan salju yg menumpuk selama musim dingin maka jalanan itu ditutup. Setiap awal musim semi,tumpukan salju dibuat bersih.Sehingga jalanan yg ditutup selama musim dingin tersebut bisa dilewati kembali.

Sementara itu,tumpukan salju di sisi kanan dan kiri jalan dibiarkan sehingga terbentuklah tembok salju tersebut.Selain kendaraan,wisatawan juga di ijinkan menyusuri sekaligus menikmati keindahan jalan raya unik tersebut 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Tembok Salju Yang Mengapit Jalan Raya

0 komentar:

Posting Komentar