loading...
Sabtu, 03 September 2016

UUPA Digugat,Aliansi Mahasiswa Aceh Minta DPRA Jangan Diam Saja


Aliansi Mahasiswa Aceh Minta DPRA jangan hanya diam atas gugatan UUPA. 

BANDA ACEH–Menanggapi trend menggugat Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA) oleh beberapa pihak,Aliansi Mahasiswa Aceh sarankan Aceh utk membatalkan perjanjian damai Helsinki. 

“Jika pemerintah pusat terus menerus mempreteli Undang-Undang pemerintahan Aceh, batalkan saja perjanjian damai helsinki itu.Utk apa mempertahankan perjanjian itu jika Pemerintah RI terus menerus mengkhianatinya secara sepihak? ” ujar Juru bicara Aliansi Mahasiswa Aceh Mashari Wahid. 

Menurutnya,seharusnya pemerintah pusat menyadari bahwa salah satu keresahan akan keberlansungan perdamaian di Aceh jika pembatalan terhadap pasal-pasal UUPA terus terjadi.
 
UUPA Digugat,Aliansi Mahasiswa Aceh Minta DPRA Jangan Diam Saja

“Jangan hanya karena gugatan beberapa pihak yg berkepentingan di Aceh,Pemerintah pusat menjadikannya sebagai alasan mengkhiati rakyat Aceh.Itu sudah tidak wajar. Pemerintah Aceh jangan terlalu melunak dengan fenomena ini,jangan sampai MoU Helsinki persis seperti Ikrar Lamteh” ujarnya lagi. 

Mashari menilai,gugatan terhadap UUPA ini semacam ada skenario baru yg dipakai menjelang pilkada dimana ada strategi memperkeruh suasana di Aceh dengan tujuan agar isu bendera dan lambang menjadi seolah-olah isu yg dipolitisir,padahal secara hukum itu sudah. 

“Kepada DPR Aceh kami minta jangan hanya diam.Tunjukkan tanggung jawab kalian terhadap Rakyat Aceh.Dan DPR-RI perwakilan Aceh jangan hanya diam di Senayan dan jangan hanya pikirkan nasib sendiri.UUPA rontok pasal per pasal.Kalian juga harus mempertanggung jawabkan kepada kami rakyat Aceh,” tuturnya. 
Baca Juga:Inilah Temuan Jejak Kota Sodom di Tepi Laut Mati
Mashari juga meminta kepada semua pihak di Aceh utk tidak mengedepankan kepentingan pibadi lantas mengabaikan kepentingan rakyat Aceh secara keseluran.“Jangan membuat apa yang telah diperjuangkan oleh rakyat Aceh dengan darah sia-sia begitu saja.Mari kita membuka mata hati demi Aceh yg lebih baik, ” punkasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : UUPA Digugat,Aliansi Mahasiswa Aceh Minta DPRA Jangan Diam Saja

0 komentar:

Posting Komentar