Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Thursday, September 22, 2016

Militer Israel Kembali Tembak Mati Warga Palestina

loading...

Seorang pria Palestina yg bersenjata pisau ditembak mati oleh militer Israel di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat,pada Selasa,20 September 2016.Pria tersebut tewas seketika.

Insiden itu terjadi menjelang pintu perbatasan Desa Bani Na'im,sebuah wilayah di sebelah barat Hebron.Selama beberapa bulan terakhir,Desa Bani Na'im dipantau secara ketat oleh militer Israel setelah terjadi beberapa kali serangan yg dilakukan oleh warga Palestina.

Pihak militer Israel mengatakan,pria tersebut mendatangi pos pemeriksaan dengan membawa pisau dan langsung mencoba menyerang petugas." Situasi itu membuat petugas kami langsung mengambil tindakan karena mendapatkan ancaman tiba-tiba. Mereka lalu melepaskan tembakan,dan pria tersebut tewas, " ujar militer dalam sebuah pernyataannya yg diberitakan oleh Reuters,20 September 2016.Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi kematian tersebut . Namun tak dijelaskan nama dan usia pria Palestina itu.

 Militer Israel Kembali Tembak Mati Warga Palestina

Sudah beberapa hari terakhir serangan yg dilakukan oleh warga Palestina kembali meningkat.Serangan itu biasanya ditujukan pada militer Israel.Pada Senin,19 September 2016,dua militer Israel menembak mati dua warga Palestina di Tepi Barat yg hendak menyerang menggunakan pisau, dan dua polisi Israel ditusuk dekat kota tua di Jerusalem.

Sejak Oktober tahun lalu, sebanyak 218 Palestina tewas dalam aksi kekerasan yg terjadi di Tepi Barat,Jerusalem Timur,dan Jalur Gaza. Militer Israel mengumumkan, sekitar 147 dari mereka yg tewas adalah pelaku penyerangan.Sisanya adalah mereka yg tewas karena bentrokan atau saat melakukan protes.

Kebanyakan penyerang dari Palestina itu melakukan aksinya sendirian dengan senjata seadanya,telah menewaskan 33 warga Israel dan dua turis Amerika.

Warga Palestina mengatakan,tindakan penyerangan mereka lakukan karena tindakan keras militer Israel.Pemimpin Palestina mengatakan,serangan meningkat karena banyaknya warga Palestina yg putus asa setelah pembicaraan perdamaian antara Palestina-Israel berantakan pada tahun 2014 dan Israel terus melakukan ekspansi dan pendudukan di tanah Palestina.Sementara Palestina terus berusaha mewujudkan negara Palestina yg independen, dengan Jerusalem Timur sebagai ibu kota. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Militer Israel Kembali Tembak Mati Warga Palestina

0 comments:

Post a Comment