loading...
Rabu, 27 Juli 2016

Cerpen: Kancil Yg Bijaksana

Di sebuah hutan,hiduplah seekor Kancil yg besar dan gemuk.Kancil itu dikenal sangat baik dan suka menolong oleh hewan-hewan lainya. Selain itu Kancil juga hewan yg cerdik. Kancil selalu membantu dan menolong temannya yg akan menyeberangi danau, karena Danau itu dijaga oleh seekor buaya yg sangat besar dan rakus.

Pada suatu hari,saat Kancil pergi utk mencari makan.Tiba-tiba Kancil mendengar temannya minta tolong di sekitar danau.Lalu Kancil berlari cepat menghampiri temannya.Ternyata lagi-lagi Buaya itu tidak memperbolehkan hewan lain masuk ke wilayahnya,dan selalu mengancam siapapun yg masuk ke wilayahnya akan dimakan.

Tiba-tiba Kancil melihat ikan kecil di tepi Danau.Lalu Kancil mengambil ikan kecil itu tanpa sadarnya buaya.Lalu,Kancil melempari ikan-ikan kecil itu kepada buaya agar buaya itu memakan ikan kecil itu dan tidak sadar bahwa Kancil dan temannya menyeberangi Danau itu melewati punggung Buaya.Lalu Kancil mengantarkan temannya mencari makan.

Cerpen: Kancil Yg Bijaksana


Teman-teman Kancil bangga mempunyai teman yg bijaksana.Teman kancil yg di tolong tadi berterima kasih kepada Kancil,sampai akhirnya Kancil di juluki Kancil yang bijaksana.

Cerpen Karangan : Mutiara Nur Cahyaningrum
Facebook : Mutiara nur cahya

Tempat tgl lahir : Bantul, 27 April 2002
Alamat : Lemahdadi bangunjiwo kasihan bantul, yogyakarta
Sekolah : Sd N 1 Sribitan
Kelas : VI (6 sd)

Baca juga:Pertanyaan Lucu.. Jawabannya Juga Lucu
Ini merupakan cerita pendek karangan Mutiara Nur Cahyaningrum,kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya di : Mutiara Nur Cahyaningrum utk membaca cerpen cerpen terbaru buatan penulis. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cerpen: Kancil Yg Bijaksana

0 komentar:

Posting Komentar