Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Wednesday, February 18, 2015

Sukhoi SU35BM

loading...

Sukhoi SU35BM pengganti kuat F5Etiger

Tempo online,, mengeluarkan artikel-foto berjudul : SU 35 Calon Pengganti F5 TNI AU. Membaca tulisan itu, hati terasa senang dan saya pun senyum senyum sendiri (padahal baru tulisan saja ya ).

Sukhoi SU35BM pengganti kuat F5Etiger

Tulisan Tempo. Co itu saya harapkan doa. Mbok kali ini, Indonesia bisa punya pesawat tempur canggih, jangan lagi beli yang bekas pakai. TNI AU dan pilot-pilotnya perlu lompatan teknologi, perlu bangga dan perlu merasa memiliki pesawat tempur yang handal.
Saya sedang membayangkan, akan meledak-ledak perasaan mereka saat memiliki pesawat SU-35 yang memang mereka mimpikan. Akankah Indonesia bisa melalui fase ini untuk naik ke fase yang lebih tinggi, atau akan tetap berputar putar di tempat.
Saya jadi ingat pembicaraan dengan pilot helikopter BO 105 di Korvet Sigma Indonesia. Sore itu, ketika kegiatannya sudah agak longgar, saya tanya, apa kehebatan BO 105 ini, sehingga ditempatkan di Korvet yang modern.
Sang pilot, tidak bisa bercerita banyak dan saya sadar memang tidak banyak yang bisa diceritakan soal kecanggihan Bolcow-105 itu, yang sudah tua. Helikopter itu hanya dipakai terbang memantau laut pakai mata kepala. Tidak pun
ya sonar, senjata ataupun rudal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sukhoi SU35BM

0 comments:

Post a Comment